Perusahaan taksi online dari Malaysia Bitcar diyakini mampu bersaing dengan dua pemain besar di industri transportasi online, Gojek dan Grab.

Chief Operational Officer (COO) Bitcar Christianen Wagey mengatakan jika perusahaan akan melayani masyarakat sebanyak mungkin bahkan jika industri transportasi online Indonesia dikendalikan oleh dua perusahaan.

“Ini adalah tantangan yang menarik, tetapi kami percaya dengan dukungan dari driver online dan komunitas, Bitcar dapat eksis dan berkembang,” kata Christianen.

Ketersediaan sejumlah ojek online di Indonesia telah mengalami kebangkitan kembali. Orang Kristen menyadari bahwa tidak banyak perusahaan ojol yang pada akhirnya akan mengibarkan bendera putih seperti Topjek, Ladyjek, di Blujek.

Sesuai rencana, Bitcar akan mulai beroperasi sebagai penyedia taksi online pada minggu kedua Agustus 2019. Pemilik Bitcar sebelumnya bekerja sebagai mitra atau pengemudi perusahaan online Grab dan Gojek.

“Perusahaan ini (Bitcar) berasal dari Malaysia, tetapi untuk Indonesia sepenuhnya diperluas ke teman dan kolega untuk mengelolanya,” kata Christianen.

Ketua Dewan Pusat Asosiasi Pengemudi Online (ADO) yang juga merupakan mitra Bitcar mengaku tetap optimis meski keberadaan Grab dan Gojek cukup besar di Indonesia, meski beberapa dari mereka memegang status decacorn. atau nilai awal lebih dari US $ 10 miliar.

Menurutnya Grab dan Gojek juga memulai usaha kecil dengan modal kecil. Pengembangan kedua perusahaan ini sedang dalam pertimbangan karena kinerja para mitra, terutama taksi dan taksi online.

“Untuk dua aplikasi pertama juga tidak dimulai dengan modal awal yang besar, tetapi karena driver online mereka bisa sukses,” katanya.

Namun, Christianen tidak tertarik membahas nilai investasi awal Bitcar saat ini.

“Itu (investasi kami) adalah rahasia perusahaan. Yang jelas adalah bahwa kami telah memasuki industri ini dengan konsep fun riding, fun driving. Kami ingin menciptakan perjalanan yang aman dan nyaman, baik bagi pengguna dan pengemudi , “Christianen menyimpulkan.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/ojol-malaysia-optimis-bisa-saingi-gojek-dan-grab-di-indonesia/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?