Gmail telah lama menjadi tema fitur yang memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang saat Anda masuk ke akun Anda. Tetapi, selama beberapa bulan terakhir, banyak fitur baru telah disematkan, yang bertujuan untuk membantu pengguna menjadi lebih nyaman saat mengakses Gmail.

Tab Konfigurasi

Menu tab adalah tambahan yang cukup menyenangkan karena ini kami telah membantu membedakan antara email kantor, media sosial, promosi, dan forum. Tapi, ketika semua tab muncul di bilah alat, beberapa orang merasa terlalu kencang.

Untuk mengatur ulang pemilihan tab email, klik tombol gir dan klik Konfigurasi Kotak Masuk.

Ketika popup muncul seperti ini, Anda tinggal memilih kategori tab apa yang ditampilkan, hanya utama atau tidak. Dalam hal ini, tandai Pratama dan Forum. Terakhir, klik tombol Simpan untuk menyimpan perubahan.

Hasilnya serupa, jadi lebih bersih.

Atur Tampilan Kotak Masuk

Selain itu, Gmail baru-baru ini menghadirkan fitur baru yang berguna untuk mengubah cara garis kotak masuk melihat konsep sederhana atau kompleks.

Caranya adalah dengan mengklik pada ikon roda gigi lalu klik Kerapatan tampilan.

Munculan berikutnya akan muncul seperti ini, di mana ada tiga opsi tampilan yang dapat digunakan. Opsi default, artinya Anda tidak mengubah apa pun, opsi Nyaman menawarkan kesan Compact dan nyaman di luar kesan ringkas dan kompak. Silakan coba satu per satu untuk melihat tampilannya.

Ubah Tema

Akhirnya, meskipun sudah agak lama, Anda juga dapat mengubah tema Gmail dengan desain dan gambar baru. Cara mengklik pada gear – tombol tema.

Kemudian pilih salah satu dari banyak opsi tema yang tersedia kemudian klik Simpan untuk menyimpan perubahan.

Hasilnya seperti ini.

Semoga bermanfaat, dan buat aktivitas komunikasi bisnis Anda nyaman.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/internet/cara-agar-tampilan-inbox-gmail-lebih-menarik/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?