Setelah penggunaan terakhir dari Honda Tiger, tahun ini pabrikan dengan logo sayap mengepak lagi dengan Tube Shock di matic petualangannya, ADV 150.

Suspensi belakang yang digunakan oleh ADV 150 disebut Sub Tank Rear Cushion. Divison Layanan Teknis AHM, Endro Sutarno mengatakan bahwa aplikasi suspensi seperti ini sejalan dengan tujuan menggunakan ADV 150 untuk medan yang lebih sulit.

“Faktanya, kami pernah menggunakannya untuk Honda Tiger sebelumnya. Subtank ini digunakan untuk sepeda motor yang dapat digunakan untuk kerikil,” katanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Endro menjelaskan manfaat suspensi ini untuk mencegah campuran udara dan minyak. Terlebih lagi bahwa ketika suspensi bekerja dengan baik menabrak jalan.

“Keuntungannya adalah bahwa bak tunggal dengan subtank dari bagian bak tunggal dipisahkan oleh bahan karet antara udara dan minyak,” jelasnya.

Selanjutnya dia menjelaskan cara kerja subtank.

“Metode ini bekerja ketika kompresi oli menyentuh tabung sehingga menjadi lebih kecil,” lanjut Endro.

Selain lebih baik di medan yang buruk, satu bak menggunakan subtank tambahan juga lebih cocok digunakan saat berkendara di lereng yang curam. Endro mengatakan bahwa suspensi ADV akan memberikan tingkat stabilitas yang lebih tinggi untuk memperbaiki ban di jalan.

“Saat lecet parah, goncangan bisa mengalami kompresi besar, seperti posisi apa pun yang tidak bisa keluar dari piston,” katanya.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/lainnya/skutik-adv-150-menggunakan-shock-tubes-mirip-dengan-honda-tiger/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?