Meta Description memiliki peran yang sangat penting dalam penerapan teknik optimisasi mesin pencari atau optimasi mesin pencari. Karena Meta Description akan menjadi informasi yang ditampilkan mesin pencari ketika web muncul di halaman hasil pencarian.

Ini berarti bahwa Meta Description adalah konten paling penting yang akan diindeks oleh mesin pencari. Tidak ada konten lain. Di bagian ini juga, blogger harus meningkatkan kata kunci mereka serta pesan penjualan yang menarik.

Dalam tutorial ini, kita akan membahas bagaimana Meta Description dari halaman utama (Home) dan halaman artikel (single post) dapat dijelaskan di blog platformblogger.com. Jika keduanya tidak diaktifkan, publikasi tidak akan muncul. Jadi kami akan melakukannya secara berurutan, pertama ke beranda terlebih dahulu.

Masuk ke dashboard blogger.com Anda, klik Setting – Preferences atau Pengaturan – preferensi penelurusan. Di panel tersebut temukan panel Tag meta – deskripsi kemudian klik link Edit.

Ubah ke Ya / Yes, lalu isi deskripsi untuk beranda Anda. Panjang karakter yang disarankan tidak lebih dari 160. Lebih dari itu, itu tidak akan dibaca oleh mesin pencari. Mungkin tetapi tidak efektif.

Kemudian, Anda hanya dapat memberikan meta description untuk halaman artikel. Silakan masukkan entri baru seperti biasa. Sekarang, lihat sisi kanan panel meta description. Nah di kotak ini, Anda akan memberikan Descripsi Penelusuran yang cocok dengan aturan SEO yang Anda patuhi

Semoga sukses dan selamat ngeblog!

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/seo-blogging/cara-memberikan-meta-description-pada-home-dan-artikel-di-blogger-com/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?