“Kalau Jack Ma bisa, kamu juga bisa.”

Alibaba adalah perusahaan e-commerce terbesar di Cina saat ini. Tahun lalu, pendirinya, Jack Ma, dinyatakan sebagai orang terkaya di Cina. Sebenarnya, Jack Ma memulai semuanya dari awal, teman-teman!

Jack Ma bukan orang terpintar di sekolahnya. Dia masih kesulitan mendapatkan pekerjaan pertamanya. Ketika KFC pertama kali membuka cabang di Cina, ia melamar sebagai pelayan di KFC Hangzhou. Dari 24 orang yang melamar pekerjaan itu, Jack Ma adalah satu-satunya kandidat yang ditolak. Tetapi Jack Ma dapat mencapai posisinya saat ini karena dia sangat baik dan tidak menyerah. Beberapa kutipan darinya yang merupakan prinsip hidup yang selalu memiliki sesuatu yang benar-benar dapat menginspirasi hari anda!

1. Tentang tidak menyerah

Sekarang kejam. Besok masih lebih kejam. Tapi besok, hari itu akan indah. Kebanyakan orang mati pada “besok petang”, dan tidak memiliki kesempatan untuk melihat matahari terbit.

Jika anda tidak menyerah, anda masih memiliki peluang. Dan, jika anda kecil, anda harus sangat fokus dan bergantung pada otak anda, bukan kekuatan anda.

2. Tentang Team Work

Jika kami tim yang bagus dan tahu apa yang ingin kami lakukan, hanya satu dari kami yang bisa mengalahkan sepuluh pesaing kami.

3. Tentang Memiliki Misi Yang Lebih Besar

Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya meninggalkan konsep itu kepada orang lain. Bahkan jika saya tidak berhasil, akan ada kesuksesan.

4. Tentang ketekunan

Kami akan berhasil karena kami masih muda dan bersemangat, jangan menyerah.

5. Tentang Bekerja Keras

Jika kita pergi bekerja pada jam 8 pagi dan pulang jam 6 sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah berhasil. Jika kita memiliki semangat 8-5, kita harus melakukan sesuatu yang lain.

6. Tentang Kompetisi

Anda perlu tahu dari pesaing anda, tetapi jangan pernah menyalin. Jika anda menyalin, Anda akan ‘mati’.

7. Tentang Memulai Bisnis

Jika Anda ingin tumbuh, temukan peluang yang baik. Sekarang, jika Anda ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkan masalah sosial yang dapat Anda berikan solusinya.

8. Tentang Pertumbuhan

Dalam membangun bisnis e-commerce, hal terpenting adalah tetap melakukan apa yang anda lakukan hari ini dengan penuh semangat, untuk menumbuhkannya.

9. Tentang Memotivasi Orang Lain

Jika Anda ingin menang di abad ke-21, Anda harus memberikan otoritas kepada orang lain, pastikan orang lain lebih baik dari anda. Maka anda akan berhasil.

10. Tentang mengubah dunia

Jika kita ingin mengubah dunia, kita mengubah diri kita terlebih dahulu. Mengubah dunia bisa menjadi pekerjaan Obama.

11. Tentang Perubahan

Berubah saat berada dalam kondisi terbaik anda, sebelum hal-hal buruk terjadi. Terlalu lambat untuk memperbaiki atap selama musim hujan. Pinjam payung saat matahari masih bersinar.

12. Tentang Menjaga Antusiasme

Saat orang menolak anda, belajar untuk menghangatkan tangan kanan anda dengan tangan kiri anda.

13. Tentang Motivasi

Mengapa saya bisa menjadi CEO yang lebih baik daripada kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja demi uang. Penghasilan tidak pernah menjadi tujuan utama.

14. Tentang Hidup

Saya sangat berharap saya tidak melihat karyawan saya bertindak seperti orang kaya baru. Dalam hal ini, kekayaan mereka tidak akan bertahan lama.

15. Tentang Keluar Dari Zona Nyaman Anda

Pada titik tertentu dalam hidup Anda, cobalah untuk bekerja keras pada sesuatu. Cobalah untuk berubah. Tidak ada hal buruk yang terjadi.

16. Tentang Fokus

Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan anda ingin menangkap satu, fokus hanya pada satu.

Sosok Jack Ma benar-benar luar biasa, sampai majalah TIME memberinya Crazy Jack.

Ya, teman, semoga sedikit hikmah dari Jack Ma menginspirasi harimu! Tetap bersemangat untuk mengejar impian anda, apa pun itu.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/sosok/16-nasihat-bijaksana-dari-jack-ma-bagi-anda-yang-ingin-sukses/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?