http://aibox.id/

Cara Hemat Baterai iOS 15

Cara Hemat Baterai iOS 15 ini jika baterai Anda terkuras lebih cepat di iphone iOS 15. Hal ini akan memberi kalian kenyamanan menggunnakan Hp iphone tanpa terpengaruh baterai yang cepat habis.

Banyak cara di gunakan untuk menghemat baterai ios 15, yang mana beberapa cara berikut ini bisa kalian ikuti. Agar kesehatan baterai pada iphone pun semakin baik. Simak penjelasan kami di bawah ini :

Bagaimana Cara Hemat Baterai iOS 15 iphone ipad

Cara Hemat Baterai iOS 15 – Memikirkan lebih banyak masa pakai baterai yang terbuang setelah memutakhirkan ke iOS 15 atau iPadOS 15 di iPhone atau iPad Anda? Masalah baterai ini biasanya dilaporkan setelah pembaruan perangkat lunak sistem utama, iOS 15 dan iPadOS 15 tidak terkecuali.

Sebagian besar pengguna tidak mengalami masalah dalam memperbarui ke iOS 15 atau iPadOS 15, tetapi untuk beberapa pengguna, baterai dapat terkuras dan terkuras lebih cepat setelah pembaruan.

  1. Apakah Anda baru saja meningkatkan ke iOS 15 atau iPadOS 15 dan merasa baterai lebih mahal? Keamanan…
    Jika Anda baru saja memperbarui ke iOS 15 atau iPadOS 15 dan masa pakai baterai Anda menurun, Anda harus menunggu terlebih dahulu.

Tampaknya tidak ada solusi, tetapi iOS/iPadOS yang baru diperbarui perlu melakukan penyesuaian sistem, pengindeksan, dan tugas lain setelah pembaruan perangkat lunak utama, selama waktu itu perangkat akan menghabiskan lebih banyak daya baterai. Jadi harap sedikit bersabar, terutama jika Anda baru saja memperbarui perangkat lunak Anda.

  1. Instal semua pembaruan perangkat lunak yang tersedia
    Ini adalah bentuk nasihat yang umum. Anda perlu memastikan untuk memperbarui ke pembaruan perangkat lunak terbaru.

Anda dapat secara teratur memeriksa menu pembaruan iOS/iPadOS baru dengan membuka Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak dan mengetuk “Unduh dan Instal” jika perangkat lunak baru tersedia. Selalu ingat untuk mencadangkan iPhone atau iPad Anda sebelum memutakhirkan. Ketika iOS 15 keluar beberapa hari kemudian, versi 15.01 (juga 15.02) muncul. Ini biasanya terjadi dengan perbaikan bug dan jika bug ditemukan menyebabkan masalah baterai, itu pasti akan diperbaiki dalam pembaruan itu.

  1. Instal pembaruan aplikasi
    Memperbarui atau memutakhirkan aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda sangat membantu untuk memastikan kompatibilitas dengan versi terbaru iOS/iPadOS dan mungkin juga termasuk pemecahan masalah baterai.

Buka App Store, lalu ketuk ikon profil ID Apple Anda di sudut kanan atas layar. Gulir ke bawah dan pilih “Perbarui Semua” untuk menginstal semua pembaruan aplikasi yang tersedia.

  1. Cari tahu aplikasi mana yang paling banyak menghabiskan baterai.
    Cari tahu aplikasi mana yang menggunakan baterai dengan membuka Pengaturan -> Baterai.

Anda mungkin melihat beberapa outlier, terutama streaming video atau game, dan selain memperbarui aplikasi Anda, pertimbangkan untuk menghentikannya jika Anda tidak menggunakannya.

Anda juga dapat memeriksa status baterai perangkat, jika jauh lebih rendah dari 80%, mungkin ada baiknya untuk mengganti baterai perangkat, meskipun tidak ada hubungannya dengan pembaruan iOS 15.

  1. Nonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang
    Menonaktifkan penyegaran aplikasi latar belakang adalah trik hemat baterai yang umum, dan sebagian besar pengguna tidak akan melihat perbedaan dalam cara kerja iPhone atau iPad mereka.

Buka Pengaturan> Umum -> Segarkan aplikasi di latar belakang dan matikan.

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa Spotify, khususnya, secara agresif menghabiskan masa pakai baterai di iOS 15, dan menonaktifkan pembaruan aplikasi latar belakang tampaknya cukup efektif. Spotify mengatakan bahwa masalah ini juga akan diperbaiki dalam pembaruan perangkat lunak di masa mendatang, yang merupakan alasan utama mengapa penting untuk memperbarui aplikasi segera setelah tersedia.

  1. Gunakan mode hemat daya Cara Hemat Baterai iOS 15
    Mode hemat daya dapat memperpanjang masa pakai baterai perangkat iPhone. Mode ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone.

Anda dapat mengaktifkan mode hemat daya di Pengaturan > Baterai > Mode hemat daya

Anda juga dapat mengaktifkan mode hemat daya dari Pusat Kontrol.

  1. Kecerahan layar lebih rendah
    Mengurangi kecerahan layar dapat mempersingkat masa pakai baterai iPhone dan iPad dengan mengurangi konsumsi daya perangkat.

Sesuaikan kecerahan layar dengan mudah melalui Pengaturan > Tampilan & Kecerahan dan penggeser.

Anda juga dapat menyesuaikan kecerahan layar dari Pusat Kontrol.

  1. Nonaktifkan Layanan Lokasi dari PUA
    Layanan lokasi sangat bagus dan diperlukan untuk memetakan aplikasi dan hal-hal seperti layanan transportasi online dan aplikasi pengiriman bahan makanan, tetapi tidak diperlukan untuk banyak aplikasi lain. Penggunaan lokasi menguras baterai Anda, jadi mematikan penggunaan lokasi yang tidak diinginkan dapat membantu.

Buka Pengaturan -> Privasi -> Layanan Lokasi dan pilih aplikasi untuk menonaktifkan penggunaan lokasi. Atur akses lokasi ke Never atau Ask Next Time.

  1. Reboot iPhone/iPad
    Terkadang masalah pengurasan baterai dapat diperbaiki dengan restart sederhana, jadi patut dicoba.

Untuk memulai ulang iPhone atau iPad Anda dengan ID Wajah, tekan tombol volume atas, lalu tombol volume bawah, lalu tekan dan tahan tombol samping/daya hingga Anda melihat logo Apple, lalu lepaskan.

Untuk model iPhone/iPad lama dengan tombol home fisik, tekan dan tahan tombol power dan home secara bersamaan hingga Anda melihat logo Apple di layar untuk memulai ulang.

Akhir Kata

Apakah Anda mengalami masalah dengan iOS 15 atau iPadOS 15 di iPhone atau iPad Anda, terutama masalah baterai? Apakah ada tips Cara Hemat Baterai iOS 15 khusus yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut? Beri tahu kami pengalaman Anda tentang masa pakai baterai, penggunaan baterai, dan penggunaan baterai secara keseluruhan dengan iOS/iPadOS 15 di komentar di bawah.

Sumber : Aibox.id

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.