Cara menjeda dan menonaktifkan Pembaruan Windows di Windows 11

Apakah Anda ingin tahu cara menjeda dan menonaktifkan Pembaruan Windows di Windows 11? Pastikan untuk membaca tutorial berikut sampai selesai.

Sebagai pengguna laptop Windows, tidak heran lagi jika Microsoft kerap menghadirkan pembaruan rutin pada sistem operasinya, termasuk Windows 11.

Pembaruan yang dikirim Microsoft secara teratur ke Windows 11 dimaksudkan untuk menjaga agar sistem operasi tetap mutakhir. Namun seperti biasa, pembaruan yang akan datang terkadang dapat menimbulkan masalah baru (terkadang dapat memengaruhi kinerja beberapa aplikasi). Karena itu, beberapa pengguna Windows 11 memilih untuk menunda pembaruan selama satu atau dua minggu untuk memastikan tidak ada masalah setelah pembaruan.

Di sisi lain, pembaruan terkadang datang saat pengguna mengerjakan tugas dengan tenggat waktu terbatas. Bahkan jika pembaruan Windows terkadang memakan waktu lama. Jadi ketika update datang di saat kritis seperti ini, jelas akan mempengaruhi performa kerja.

Jika Anda berniat untuk menunda atau menonaktifkan pembaruan di Windows 11, saya akan memberi Anda solusi. Berikut adalah tutorial tentang cara menghentikan dan menonaktifkan Pembaruan Windows di Windows 11.
Cara menjeda Pembaruan Windows

Jika Anda enggan mematikan pembaruan di Windows 11, Anda memiliki opsi untuk menjeda pembaruan. Berikut cara menjeda atau menjeda pembaruan Windows yang masuk Windows 11:

Lihat juga
Cara berlangganan Amazon Prime Video tanpa kartu kredit
Dalam tutorialnya

Klik kanan pada menu "Mulai" dan pilih "Pengaturan".

Apakah Anda ingin tahu cara menjeda dan menonaktifkan Pembaruan Windows di Windows 11? Pastikan untuk membaca tutorial berikut sampai selesai.

Buka menu Pembaruan Windows.
Jika ada pembaruan yang tertunda, Anda dapat menemukannya di atas. Anda juga dapat mengklik Periksa Pembaruan untuk memeriksa pembaruan. Jika tidak ada pembaruan, Windows akan memberi tahu Anda bahwa sistem Anda telah diperbarui.
Tepat di bawah status pembaruan Windows, Anda akan melihat opsi 'Jeda pembaruan'.

Centang kotak di sebelah "Jeda pembaruan" dan pilih waktu jeda yang Anda inginkan.
Sebagai contoh, saya ingin menjeda pembaruan Windows 11 selama 1 minggu, jadi saya memilih opsi "Perpanjang 1 minggu".

Jika Anda ingin memulai ulang pembaruan, klik tombol "Lanjutkan Pembaruan" (sebelumnya tombol ini disebut "Periksa Pembaruan" dan muncul ketika ada pembaruan yang tertunda).

Sayangnya, tidak seperti Windows 10, Windows 11 hanya menawarkan penundaan pembaruan yang cukup singkat. Jika Windows 10 menawarkan penundaan pembaruan hingga 35 hari, Anda hanya dapat menjeda pembaruan di Windows 11 selama maksimal 3 minggu.
Cara menonaktifkan pembaruan windows

Jika Anda ingin berhenti memperbarui sepenuhnya, ada cara untuk mematikan pembaruan Windows 11. Tapi itu tidak permanen. Akhirnya (terutama setelah reboot) pembaruan akan berlanjut, menurut berbagai sumber. Tapi dengan cara ini Anda setidaknya bisa bernapas sedikit.

Tekan pintasan keyboard Windows + R untuk membuka kotak dialog Run.
Setelah itu, ketik "services.msc" dan tekan "OK".

Gulir ke bawah hingga Anda menemukan "Pembaruan Windows" dan klik dua kali pada menu.

Dari menu tarik-turun Jenis Startup, klik Dinonaktifkan.

Terakhir, klik "OK" dan restart PC Anda.

Jika Anda berubah pikiran, Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas untuk mengaktifkan kembali pembaruan (cukup tekan menu Enabled di bawah menu Startup Type).

Sumber :

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.