Procedure Text : ‘Cara Membuat Layang-layang’ dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Apakah teman-teman KBI pernah menghabiskan masa kecilnya bermain layang-layang? Apakah Anda ingat pertama kali Anda bermain layang-layang dengan teman atau ayah? Wow! Pasti sangat menyenangkan bukan?

Pernahkah Anda berpikir tentang cara membuat layang-layang? Nah disini admin akan menjelaskan kepada sobat KBI cara membuat layang-layang bahasa inggris langsung saja sobat KBI simak berikut ini ya

CARA MEMBUAT layang-layang
Alat dan bahan untuk membuat layang-layang :
– Kertas konstruksi
-Benang
-Stick-stick atau pembersih pipa atau tusuk sate
-Gunting
-Penggaris
–Spidol Warna atau pensil
-Lakban
Langkah-langkah membuat layang-layang:
Siapkan satu lembar kertas untuk membuat badan layang-layang. Jika terpaksa tidak ada, Anda bisa menggabungkan keempat lembar kertas tersebut dengan selotip.
Gunakan selotip untuk menggabungkan dua lembar kertas yang membentuk bagian atas, lalu jepret juga dua lembar kertas yang membentuk bagian bawah. Hubungkan kedua bagian itu dengan dan pastikan terpasang erat.
Potong keempat sudut kertas sehingga menjadi bentuk layang-layang. Lihatlah gambar di atas untuk mendapatkan gambaran tentang proporsinya.
Bentuk layang-layang membutuhkan waktu sedikit lebih lama di bagian bawah sekitar 7,62 cm dari puncak. Puncaknya adalah di mana dua sudut kriri dan layang-layang berada tepat.
Ikat dua stik atau pembersih pipa menjadi satu dengan erat. Tusuk sate dari kayu bisa Anda gunakan sebagai tongkat. Semua jenis benang dapat digunakan untuk mengikat atau menghubungkan stik kedua.
Selama ikatan tidak longgar dan tidak menggunakan tali (tali terlalu tebal). Untuk memastikan kedua tongkat terikat pada tempat yang pas, sejajarkan terlebih dahulu dengan kertas yang telah dipotong menjadi bentuk layang-layang. Potong kelebihan benang pada ikatannya.
Buat 4 lubang di layang-layang berbentuk kertas di setiap sudut. Masukkan benang melalui setiap lubang dan di sekitar setiap tongkat.
Jika mau, sisakan sedikit tambahan di bagian atas untuk memasukkan selotip nanti. Tie rod pada posisinya di atas kertas berbentuk layang-layang.
Ikat benang ke sisi kiri dan kanan stik secara horizontal. Kemudian ikat benang ke tengah benang menjadi benang untuk menerbangkan layang-layang. Utas ini dibuat untuk semua yang Anda butuhkan untuk menerbangkan layang-layang.
Ikat kertas atau selotip di sudut-sudut layang-layang untuk membentuk ekor. Anda bisa menambahkan sedikit bahan pada ujung layang-layang sehingga menambah beban dan kemampuan melayang. Ekornya juga melengkapi penampilan layang-layang unik Anda.

CARA MEMBUAT layang-layang

Alat dan bahan untuk membuat layang-layang :
-kertas konstruksi
-Benang
-Tongkat atau pembersih pipa atau tusuk sate
-Gunting
-Penggaris
-Spidol atau pensil warna
-lakban
Langkah-langkah membuat layang-layang:

Siapkan selembar kertas untuk membuat badan layang-layang. Jika terpaksa tidak, Anda bisa menggabungkan empat lembar kertas dengan selotip.

Gunakan selotip untuk menyatukan dua lembar kertas yang membentuk bagian atas, lalu jepret juga dua lembar kertas yang membentuk bagian bawah. Hubungkan kedua bagian dengan dan yakin itu akan menempel erat.

Potong keempat sudut kertas sehingga membentuk bentuk layang-layang. Lihatlah gambar di atas untuk mendapatkan gambaran tentang proporsinya.

Bentuk layang-layang membutuhkan waktu sedikit lebih lama di bagian bawah sekitar 7,62 cm dari puncak. Titik puncak adalah tempat kedua sudut taman dan layang-layang berada tepat.

Ikat dua potong tongkat atau pembersih pipa menjadi satu dengan erat. Tusuk sate yang bisa Anda gunakan sebagai tongkat kayu. Jenis benang apa pun dapat digunakan untuk mengikat kedua batang dengan kencang.

Asalkan ikatannya tidak kendor dan tidak menggunakan tali (tali terlalu tebal). Untuk memastikan kedua stik diikat pada tempat yang tepat, sejajarkan terlebih dahulu dengan kertas yang telah dipotong menjadi bentuk layang-layang. Potong kelebihan benang pada ikatannya.

Buat 4 lubang pada kertas berbentuk layang-layang di setiap sudutnya. Masukkan benang melalui setiap lubang dan di sekitar setiap tongkat.

Jika mau, sisakan sedikit tambahan di bagian atas untuk memasukkan selotip nanti. Tie rod pada posisinya di atas kertas berbentuk layang-layang.

Ikat benang ke sisi kiri dan kanan tongkat horizontal. Kemudian ikat benang ke tengah benang ke benang untuk menerbangkan layang-layang. Utas ini menciptakan semua yang Anda butuhkan untuk menerbangkan layang-layang.

Ikat kertas atau pita di sudut-sudut layang-layang untuk membentuk ekor. Anda dapat menambahkan sedikit bahan pada ujung layang-layang untuk menambah bobot dan kemampuan terbang. Ekor juga melengkapi penampilan unik layang-layang Anda.



Semoga bermanfaat bagi sahabat KBI

Sumber :

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *